SOP Internal EDU

SOP Internal EDU (Juklak EDU)

Setelah transaksi online Visa/Master, maka merchant yaitu MMBC Tour & Travel akan melakukan verifikasi / pengecekan terhadap pemegang kartu untuk memastikan bahwa yang melalukan transaksi adalah pemegang kartu kredit yang bersangkutan.

Verifikasi dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1.    Akses ke Back Office Admin/Database website klikmbc.co.id untuk mengetahui data pelanggan.

2.    Menghubungi pelanggan melalui telepon yang dicantumkan pelanggan saat pemesanan tiket pada website klikmbc.co.id. Melakukan verifikasi melalui telepon, dengan parameter pertanyaan sebagai berikut:

a)    Nama lengkap pelanggan (pemegang kartu)

b)    Jenis kartu yang digunakan saat transaksi

c)    Alamat pengiriman tagihan kartu kredit

d)    Tiket yang dibeli

e)    Alamat domisili sesuai KTP

f)     Alamat email pelanggan sesuai yang dicantumkan saat pemesanan tiket

3.    Tindak lanjut hasil verifikasi/pengecekan

A.   Bila data pelanggan telah sesuai

Staff klikmbc.co.id akan mengirimkan email konfirmasi yang isinya bahwa MMBC Tour & Travel akan melakukan issued tiket yang dipesan dengan melampirkan print out /bukti email konfirmasi  ini.

MMBC Tour & Travel akan melakukan settlement atas transaksi sukses tersebut.

B.   Bila data pelanggan tidak sesuai

MMBC Tour & Travel akan melakukan void / pembatalan atas transaksi yang masuk dengan cara men-select / memilih “void/batal” pada halaman Back Office Admin klikmbc.co.id. Dengan mengirimkan email konfirmasi ke alamat sebagaimana tertera pada database website klikmbc.co.id.

 

 

Berikut alasan penolakan (void) atas transaksi yang tidak sesuai tersebut.

 

Operasional TIM EDU:

Operasional TIM EDU dilaksanakan oleh : PT. MMBC Tour & Travel

Domisili kantor tim EDU                             : ...........................

                                                                          ..........................